Welcome

Welcome

Senin, 26 Oktober 2015

Kursus bahasa asing! why not?

Udah lama juga yah, gue nggak entri tulisan di blog ini
karena itu sekarang gue mo bikin entri tulisan tentang pengalaman gue kursus bahasa asing, yaitu bahasa korea alias hangugo

Terus terang gue tuh nggak nggak terlalu suka sama produk-produk korea, mau artisnya, apalagi sama kpopnya, tapi dramanya lumayan lah gue pernah nonton kayak dong yi, jewel in the palace, personal taste, 49 days, city hunter, sama boys over flower

Kalo ada penggila kpop yang baca blog gue, mungkin nih blog bakal ada yg banned, lol

Karena gue pecinta Jepang abis!
Mau animenya, beritanya dan apa aja yang ada hubungannya sama Jepang pasti gue suka, apalagi sejak dirumah pasang tv kabel dan ada channel waku-waku Japan, wuih... betah gue nonton channel itu terus, abis ngorek tentang Jepang abis sih
dan gue sering ngapalin kosakata bahasa Jepang

tapi gue sering dikasih tahu gini sama nyokap gue, kalau benci sama seseorang itu jangan benci-benci banget karena bisa jadi kamu bakal suka sama seseorang itu atau kalau cinta sama seseorang itu jangan cinta-cinta banget nanti kamu bakal benci sama orang itu (nyokap gue nasihatin begitu sama gue waktu gue lagi jatuh cinta sama cowok)

Dan gue ambil kesimpulan kalo nasihat nyokap gue itu bukan cuma berhubungan sama seseorang aja tapi bisa jadi sama sesuatu juga contohnya ya rasa nggak suka gue sama produk-produk korea

Gue kursus bahasa korea karena niat gue yang pengen banget ikut program G to G ke korea selatan, dengan alasan yah.... gue nggak bisa bilang, mungkin orang bilang gue nekat kali yah pengen jadi TKW segala, apalagi masih banyak orang yang underistimate sama yang namanya jadi TKW, orang bilang TKW itu cuma pembantu dan pasti cuma bakal dapat siksaan dari majikan, gaji nggak dibayar DSB

tapi gue malah pengen jadi TKW

Trus gue nyari tau soal program G to G ke BP3TKI yang berlokasi di Serang, karena nggak jauh dari tempat tinggal gue, setelah gue tanya-tanya ternyata gue harus kursus bahasa korea dulu,

dan jadilah sekarang gue kursus bahasa korea, tempatnya di Three G yang berlokasi di Ciracas Serang, semangat dong gue, apalagi tutornya gue rasa cukup gaul juga,

Miss Sri, Annyeonghaseo!

Dan, miss Sri bilang, klo gue pengen lancar bahasa Korea, gue harus rajin-rajin dengerin lagu kpop, nonton dramanya, ikutin variety show-nya, tapi yang pasti bukan cuma sekedar nikmati lagunya atau dramanya aja, tapi sekalian belajar baca dan tulis hangeulnya, apalin kosa-katanya

Sekarang sih pelan-pelan gue bisa baca dan tulis hangeul dan sedikit apal kosa-katanya

Yah, yang namanya mood gue itu kadang naek kadang turun, awal-awalnya sih gue semangat tapi udah seminggu ini gue nggak belajar baca tulis hangeul tapi cuma dengerin lagu sama nonton dramanya aja dan gue nggak tau bakal nerusin niat kerja di korea ato ga

Meski sekarang gue nggak tahu, apa gue masih bakal terusin tuh niat buat kerja di Korea ato nggak, tapi gue tetep pengen belajar terus bahasa korea sampe bisa.....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar